Arsip Berita

Konten per Bulan

Besok, Usulan DAK Fisik 2020 Dibuka

Pangkalpinang, Besok (01/05), pengusulan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2020 akan dibuka sampai dengan tanggal 20 Mei 2019. Pengusulan DAK Fisik Tahun 2020 akan dilakukan melalui aplikasi Krisna, sedangkan untuk DAK Non Fisik melalui Kementerian atau Lembaga.

Hal tersebut disampaikan Kabid Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah, Bappeda Kep. Babel, Agung Dwi Chandra pada saat Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Krisna dan DAK Fisik Tahun 2020 di ruang rapat Pulau Ketawai, Selasa (30/04).

Pertemuan DWP, Ajang Silaturahmi

Pangkalpinang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pertemuan rutin setiap bulannya di ruang rapat pulau Ketawai, Kantor Bappeda Kep. Babel Rabu (24/04). Pada kesempatan yang sama dilakukan pisah sambut Kepala Penelitian dan Pengembangan.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Diny Harlina Fery Insani mengucapkan terima kasih kepada yang telah hadir pada pertemuan Bulanan DWP. Menurutnya pertemuan Bulanan DWP dapat dijadikan ajang Silaturahmi dan saling bertukar infromasi antar anggota.

Manfaatkan Momen Rakorgub Se-Sumatera, Babel Usulkan Prioritas Pembangunan Provinsi

Pangkalpinang, Rakorgub Se-Sumatera yang akan diselenggarakan di Bengkulu tanggal 8-10 Juli 2019 nanti, dapat dijadikan momentum untuk memasukkan usulan prioritas pembangunan provinsi ke dalam RPJMN Tahun 2020-2024.

Sebelum pelaksanaan Rakorgub, akan diselenggarakan Rakortek pada 29 April - 1 Mei 2019 di Bengkulu. Pada saat Rakortek nanti, menurut Sekretaris Bappeda Kepulauan Bangka Belitung, Joko Triadhi, akan dibahas isu strategis kewilayahan yang akan diselesaikan dengan kerjasama antara Provinsi Se-Sumatera.

Joko Himbau Pegawai Bappeda Untuk Memilih

Pangkalpinang, Besok (17/04) akan dilaksanakan Pemilu Serentak guna memilih Presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD Provinsi, dan anggota DPRD Kabupaten/Kota.

Sekretaris Bappeda Kep. Babel Joko Triadhi menghimbau pegawai di lingkungan Bappeda untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada saat Pemilu Serentak.

"Gunakan hak pilih kita, ajak keluarga, tetangga serta rekan-rekan kita untuk bersama-sama menggunakan hak pilih," kata Joko Triadhi pada saat Standing Meeting di halaman Kantor Bappeda Kep. Babel, Selasa (16/04).

Gelar Fact Finding, Kemenristekdikti Cermati Usulan Klaster Inovasi Babel

Air Gegas, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Republik Indonesia melakukan Fact Finding terhadap usulan implementasi Klaster Inovasi berbasis produk unggulan daerah Lada Putih di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada saat Fact Finding, Tim mengunjungi Agro Technopark Komoditas Lada Air Gegas, Gedung pasca panen Bumdes "Mitra Lada Bersatu" serta melakukan Focus Group Discussion di Kantor Kecamatan Air Gegas.

Joko: Cermati Usulan PD

Pangkalpinang, Sekretaris Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Joko Triadhi berpesan kepada peserta Rapat Pleno Renja Perangkat Daerah (PD) Tahun 2020 untuk mencermati kegiatan yang telah diusulkan oleh PD. 

Rapat pleno dilakukan untuk memastikan pendekatan Tematik, Holistik, Integratif dan Spasial telah dilakukan dalam usulan kegiatan PD. Selain itu, untuk memastikan kegiatan yang diusulkan mendukung prioritas pembangunan daerah, serta tak kalah pentingnya agar pagu dana usulan tidak melebihi kemampuan keuangan daerah.

Jaga Sinegitas Antar Tingkat Pemerintahan

Pangkalan Baru, Staf Ahli Menteri Bidang Pemerataan dan Kewilayahan, Kementerian PPN/Bappenas, Oktorialdi, berpesan kepada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menjaga sinergitas antar tingkat Pemerintahan.

"Pelaksanaan rangkaian Musrenbang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung perlu difokuskan pada pelaksanaan pertemuan multi sektor dan kewilayahan, untuk mendukung upaya sinergi perencanaan antara pusat dan daerah," katanya pada saat Musrenbang RKPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Restoran Gale-gale, Jum'at (05/04).

Pages

Arsip Berita