Arsip Berita

Konten per Bulan

Pemprov Babel Evaluasi RPJMD Kota Pangkalpinang Tahun 2018-2023

Pangkalpinang, Bertempat di ruang rapat pulau Ketawai, Kantor Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemprov Kep. Babel melakukan Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Kota Pangkalpinang tentang RPJMD Tahun 2018-2023, Jum'at, (31/05).

Menurut Wakil Ketua DPRD Pangkalpinang Abang Hertza, evaluasi merupakan amanat dari Permendagri No 86 Tahun 2017, yang mana Pemerintah Provinsi diamanatkan untuk melakukan evaluasi terhadap dokumen perencanaan Kabupaten/Kota.

Pemprov Babel Percepat Pembentukan Prodi Kedokteran

 

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan rapat percepatan program studi kedokteran di Universitas Bangka Belitung. Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menjelaskan, rapat dilakukan guna menyiapkan langkah apa saja yang perlu dilakukan dalam percepat pembentukan program studi kedokteran.

"Langkah pertama yang akan kita dilakukan adalah menyusun dan menetapkan tim perumus, dari tim perumus akan disebar kedalam tataran tim pokja," ungkap Abdul Fatah di ruang rapat pulau romodong, Kantor Gubernur, Selasa (28/05).

Pentingnya Sinergitas Pada Pelaksanaan RANHAM

Pangkalpinang, Kepala Bidang HAM, Kantor Wilayah Bangka Belitung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Suherman menekankan pentingnya sinergitas antar Perangkat Daerah dalam pelaksanaan dan pelaporan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM).

Hal tersebut disampaikan Suherman pada saat Rapat Evaluasi dan Persiapan Pelaporan Capaian Pelaksanaan Rencana Aksi Hak Asasi Manusia (RANHAM) Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019, di ruang Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur, Jum'at (03/05).

Ingin Bangun Planetarium, Babel Gandeng ITB

Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkeinginan untuk membangun Taman Bintang atau Planetarium. Sebagai bentuk keseriusannya, Pemprov. Kep. Babel sudah melakukan MOU dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Menurut Kabid Litbang, Bappeda Kep. Babel, Adhari, Gubernur ingin masyarakat Babel tidak perlu pergi jauh bila ingin ke Planetarium, apalagi jumlah Planetarium di bagian selatan garis khatulistiwa termasuk sedikit.

Pemprov Babel Lakukan Evaluasi Raperda tentang RPJMD Kabupaten Belitung Tahun 2018-2023

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Belitung tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2018-2023.

Menurut Sekretaris Bappeda Kep. Babel Joko Triadhi, evaluasi dilakukan sesuai dengan amanah dari Permendagri No 86 Tahun 2017. Yang dimana untuk RPJMD Kabupaten/Kota, evaluasi dilakukan oleh Pemerintah Provinsi, sedangkan untuk RPJMD Provinsi, dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Arsip Berita