Arsip Berita

Konten per Bulan

Dorong Pembangunan Jembatan Selat Bangka, Gubernur Se-Sumatera Akan Tanda Tangani Piagam Memorandum of Rafflesia

Pangkalpinang, Gubernur Se-Sumatera akan menandatangani 6 komitmen bersama yang tertuang pada Piagam Memorandum of Rafflesia. Mendorong pembangunan Jembatan Selat Bangka dan Jembatan Batam-Bintan menjadi salah satu dari komitmen tersebut.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kabid Sosial, Budaya dan Pemerintahan, Bappeda Kep. Babel, Supianto, pada saat Rapat Tindak Lanjut Rapat Teknis Rakorgub Se-Sumatera Tahun 2019, di ruang rapat Buku Limau, Kantor Bappeda Kep. Babel, Kamis, (27/06).

Arahkan Hibah Uang Ke Fisik, Fery Insani Harap Pembangunan Pemprov Makin Terasa

 

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengeluarkan kebijakan dalam memberikan hibah. Selama ini, hibah diberikan dalam bentuk uang, selanjutnya akan diarahkan dalam bentuk fisik.

Menurut Kepala Bappeda Kep. Babel, Fery Insani, kebijakan tersebut bertujuan agar pembangunan yang dilakukan Pemprov Kep. Babel makin terasa. Selain itu, postur APBD akan bergeser, dari Belanja Tidak Langsung (BTL) menjadi Belanja Langsung (BL).

RKPD Perubahan Jadi Dasar APBD Perubahan

Pangkalpinang, APBD Perubahan Tahun 2019 ditargetkan dapat disahkan  pada bulan September bersama tiga agenda lainnya. Untuk itu, Pemprov Kep. Babel mengadakan rapat persiapan pelaksanaan perubahan RKPD dan Renja Perangkat Daerah Tahun 2019, di ruang Rapat Pulau Ketawai, Kantor Bappeda Kep. Babel, Jumat, (21/06).

Pada saat rapat persiapan, Kabid Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah, Bappeda Kep. Babel, Agung Dwi Chandra mengatakan, dokumen perencanaan menjadi dasar perubahan APBD, yang dalam hal ini perubahan RKPD.

Ini Strategi Babel Kurangi Kemiskinan

Pangkalpinang, Kementerian PPN/Bappenas Republik Indonesia melakukan Kunjungan Lapangan Kajian Perlindungan Sosial dan Penurunan Ketimpangan di ruang rapat Buku Limau, Kantor Bappeda, Rabu (19/06). Dari kunjungan ini terungkap strategi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam mengurangi kemiskinan.

Menurut Perencana Madya Kementerian PPN/Bappenas Republik Indonesia Khairul Rizal, kunjungan lapangan bertujuan untuk menggali informasi terkait Perlindungan Sosial dan Penurunan Ketimpangan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Cegah Stunting, Babel Keroyok dengan Program dan Kegiatan

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengintergrasikan program dan kegiatan yang ada di Perangkat Daerah untuk mencegah Stunting. Kepala Bappeda Kep. Babel Fery Insani mengatakan, angka Stunting di Babel masih mengkhawatirkan di tingkat Nasional.

Menurutnya, program pencegahan Stunting bukan hal yang baru bagi Babel, ada beberapa program yang mengarah pada pencegahan Stunting, seperti Pamsimas, pemberian makanan pendamping ASI, serta beberapa program lainnya.

Arsip Berita