Arsip Berita

Konten per Bulan

Buka Rakor, Joko Triadhi Bicara Pengarusutamaan SDGs Ke Dalam Perubahan RPJMD

Pangkalpinang, Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Rapat Koordinasi Implementasi Rencana Aksi Daerah Sustainable Development (RAD SDGs) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019, di Hotel Bangka City, Kamis (25/07).

Sekretaris Bappeda Kep. Babel Joko Triadhi mengatakan, SDGs merupakan kelanjutan dari Millenium Development Goals (MDGs), dan disahkan pada 25 September 2015 bersama kurang lebih 193 Kepala Negara, di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Pemprov Adakan FGD, Bahas Pengembangan Energi Baru dan Terbarukan

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Mengenai Milestone dan Pembiayaan Terkait Pengembangan Energi Baru dan Terbarukan (EBT). FGD ini merupakan tindaklanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan PT Indonesia Power beberpa waktu yang lalu.

Penanggulangan Kemiskinan, Fery Insani Tekankan Pemahaman Yang Sama

Pangkalpinang, Berbagai upaya dilakukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menanggulangi kemiskinan. Untuk itu Bappeda Kep. Babel mengadakan Pelatihan Evaluasi Program Penanggulangan Kemiskinan, di ruang rapat Pulau Ketawai, Selasa (23/07).

Menurut Kabid Sosial, Budaya dan Pemerintahan Bappeda Kep. Babel, Supianto mengatakan, pelatihan bertujuan untuk mengetahui sejauhmana efektivitas alokasi anggaran yang dilaksanakan Perangkat Daerah di dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

Jadi Pembina Apel Mingguan, Fery Insani Sampaikan Kenaikan Pendapatan Tenaga Kontrak

Pangkalpinang, Kepala Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, Pemprov rencananya akan menaikkan pendapatan Pegawai Tenaga Kontrak di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kenaikan sendiri akan dibayarkan setelah APBD Perubahan Tahun 2019 ditetapkan.

Menurut Fery Insani, kenaikan akan sebesar 4 kali Kebutuhan Fisik Minimum (KFM), ditambah subsidi BPJS Kesehatan. KFM regional sendiri sebesar Rp. 677.716, dengan perhitungan, satu pegawai tenaga kontrak, satu istri dan dua orang anak.

Gali Potensi Energi Baru dan Terbarukan, Babel Jalin Kerjasama Dengan PT Indonesia Power

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Indonesia Power terkait kajian kelayakan pemanfaatan dari salah satu unsur mineral ikutan Timah dan CPO sebagai sumber penghasil listrik.

MoU ditandatangani Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Direktur Utama PT Indonesia Power, Bapak M Ahsin Sidqi, di ruang Tanjung Pendam Lt 2, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (04/07).

Darlan: Bersama Pecahkan Permasalahan Stunting

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya untuk menangani permasalahan Stunting. Menurut Asisten Setda Babel Bidang Admistrasi Umum, Darlan, Stunting perlu pecahkan bersama dan dilakukan dengan lintas sektor.

"Sungguh ironi, Stunting terjadi di daerah yang subur, makmur dan kaya, ini yang harus kita pecahkan bersama dan lintas sektor," ungkap Darlan pada saat Rapat Koordinasi Rencana Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Terintegrasi di ruang rapat Pulau Ketawai, Kantor Bappeda Kep. Babel, Senin, (01/07).

Arsip Berita