Arsip Berita

Konten per Bulan

Bappeda Babel Raih Penghargaan Dari KPPN Pangkalpinang

Pangkalpinang, Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalpinang, sebagai Peringkat Satu dengan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) 99,93, pada kategori Satuan Kerja DK/TP dengan pagu di atas 100 Juta Rupiah Tahun Anggaran 2018.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Pangkalpinang, Esti Dwi Arvina kepada Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bappeda Kep. Babel, Adhari, di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pangkalpinang, Kamis (29/08).

Gelar Pertemuan Dengan Bappenas, Babel Sampaikan Prioritas Pembangunan Daerah Dalam RPJMN 2020-2024

Jakarta, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar pertemuan dengan Kementerian PPN/Bappenas Republik Indonesia, di Grand Alia Cikini, Jakarta, Kamis (29/08). Pertemuan bertujuan untuk penyelarasan Perubahan RPJMD Prov. Kep. Babel Tahun 2017-2022 dengan Teknokratik RPJMN Tahun 2020-2024.

Pada saat pertemuan, Kepala Bappeda Kep. Babel Fery Insani menyampaikan ucapam terima kasih kepada Kementerian PPN/Bappenas Republik Indonesia yang telah mengakomodir beberapa prioritas pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke dalam Rancangan Teknokratik RPJMN 2020-2024.

Rubah RPJMD, Babel Sesuaikan Tujuan, Sasaran, Dan Program Prioritas Daerah

Bangka Tengah, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman membuka Musrenbang Perubahan RPJMD Tahun 2017-2022, di Ballroom Hotel Sol Marina, Senin (26/08). Menurutnya, secara subtansi tidak ada yang berubah pada Perubahan RPJMD, seperti di Visi dan Misi.

"Secara Substansi, RPJMD tidak mengalami perubahan, tetapi hanya dilakukan penyesuaian kembali terhadap tujuan, sasaran, dan program prioritas perangkat daerah," kata Erzaldi Rosman.

Pemprov Babel Integrasikan KLHS Ke Dalam Perubahan RPJMD

 

Pangkalpinang, Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017-2022 sudah memasuki tahapan pengintegrasian Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS).Tahapan ini sesuai dengan yang diamanatkan dalam Permendagri No 86 Tahun 2017.

KLHS adalah rangkaian analisis yang sistematis, menyeluruh, dan partisipatif untuk memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah dan/atau kebijakan, rencana, dan/atau program.

2020, Babel Target Capai UHC

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung targetkan capai Universal Health Coverage (UHC) di tahun 2020. Sampai dengan Juli 2019, UHC di Babel sudah mencapai 80,51 persen. Makna dari UHC adalah 95 persen penduduk di satu wilayah telah menjadi peserta program JKN KIS.

Pada saat Rapat Capaian UHC di Prov. Kep. Babel, Kepala Bappeda Kep. Babel Fery Insani mengatakan, di tahun 2020, Pemprov menyiapkan anggaran sekitar Rp 42,6 Miliar. Jumlah ini naik bila dibandingkan tahun sebelumnya, sekitar Rp 17,9 Miliar.

Idul Adha 1440 H, Keluarga Besar Bappeda Babel Bagikan Daging Kurban

Pangkalpinang, Keluarga besar Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan 320 kupon daging kurban kepada masyarakat yang ada di sekitar kantor yang terletak di Kota Pangkalpinang. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Bappeda Babel.

Sekretaris Bappeda Kep. Babel Joko Triadhi mengatakan, Idul Adha merupakan momen yang tepat untuk berbagi dengan sesama. "Kurban merupakan salah satu caranya, selain bekerja kita juga harus peduli dengan sesama," ungkap Joko Triadhi di halaman Kantor Bappeda Kep. Babel, Senin (12/08).

Belitung Jadi Tuan Rumah Rapat Teknis Penyusunan Rencana Aksi Memorandum Of Rafflesia Se-Sumatera

Pangkalpinang, Belitung akan jadi tuan rumah Rapat Teknis Penyusunan Rencana Aksi Memorandum Of Rafflesia Se-Sumatera dari tanggal 19-22 Agustus 2019. Rapat Teknis ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang ditandatangani 10 Gubernur Se-Sumatera pada saat Rakor Gubernur Se-Sumatera di Bengkulu beberapa waktu yang lalu.

Penilaian Kinerja Upaya Pencegahan dan Penurunan Stunting Terintegrasi, Ajang Pembelajaran Kabupaten/Kota

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penilaian kinerja Kabupaten/Kota terhadap aksi yang dilakukan dalam upaya pencegahan dan penurunan Stunting terintegrasi. Diharapkan dengan adanya penilaian dapat menjadi ajang pembelajaran Kabupaten/Kota agar penurunan Stunting dapat menjadi lebih baik.

Pages

Arsip Berita