Arsip Berita

Konten per Bulan

Gubernur Erzaldi Buka Rapat Teknis Penyusunan Rencana Aksi Memorandum Of Rafflesia Provinsi Se-Sumatera

Tanjung Pandan, Belitung menjadi tuan rumah Rapat Teknis Penyusunan Rencana Aksi Memorandum Of Rafflesia Provinsi Se-Sumatera yang diselenggarakan selama empat (4) hari, dari tanggal 24 sampai 27 September 2019.

Pada saat membuka Rapat, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, Rapat Teknis dilaksanakan guna menindaklanjuti kesepakatan Forum Gubernur Se-Sumatera yang telah dilaksanakan di Provinsi Bengkulu pada tanggal 8 sampai10 Juli 2019 yang lalu.

Koperasi Lada Diharapkan Potong Rantai Perdagangan

Pangkalpinang, Panjangnya rantai perdagangan Lada Putih, menurut Lukman M Baga, Ketua Tim dari Institut Pertanian Bogor (IPB) menyebabkan rendahnya harga lada yang diterima Petani. Keberadaan Koperasi Lada diharapkan dapat memotong rantai perdagangan.

Hal tersebut diungkapkan Lukman M Baga pada saat Diskusi Penyusunan Kajian Tentang Pengembang Ekspor Komoditas Unggulan Melalui Koperasi Lada Putih, di Ruang Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Kep. Babel, Jum'at (20/09).

Babel Didorong Tingkatkan Realisasi DAK

Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di dorong untuk terus meningkatkan realisasi fisik dan keuangan Dana Alokasi Khusus (DAK). Tenaga Ahli Sekber DAK Ditjen Bina Bangda Susilan Hidayat mengatakan, DAK diharapkan dapat mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

DAK merupakan dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada Daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan pemerintahan yang menjadi keweangan daerah dan menjadi prioritas nasional.

Bonus Demografi, Kesempatan Emas Indonesia Untuk Melompat Menjadi Negara Maju

Pangkalan Baru, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, bonus demografi merupakan kesempatan emas bagi Bangsa Indonesia untuk melompat menjadi negara maju. Hal tersebut dikatakannya pada saat Sarasehan Nasional Pembangunan Berwawasan Kependudukan di Ballroom, RM Gale-Gale, Jumat, (13/09).

Periode 2020-2024, merupakan puncak bonus demografi, dan juga penduduk Indonesia memasuki penuaaan. Diperkirakan pada periode tersebut, usia produktif penduduk Indonesia mencapai 185-192 Juta jiwa dan merupakan yang paling banyak di wilayah Asia Tenggara.

Survei Rencana Planetarium, Babel Fokus Pada Tiga Lokasi

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan survei terkait lokasi Planterium yang rencananya akan di bangun. Ada tiga lokasi yang di survei, pertama Bukit Kejora, kedua lahan dibawah Bukit Kejora dan ketiga di area GOR Sahabudin.

Menurut Kabid Penelitian dan Pengembangan Daerah, Bappeda Kep. Babel, Adhari, pembangunan Planetarium di Bukit Kejora akan terkendala perizinan dari Otoritas Penerbangan. Sedangkan untuk lokasi yang ada di bawah Bukit Kejora terkendala status kepemilikan lahan.