Arsip Berita

Konten per Bulan

Wagub Buka Rakor Kelitbangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019

Tanjung Pesona, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah membuka Rapat Koordinasi Kelitbangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Hotel Tanjung Pesona, Kabupaten Bangka, Senin (28/10).

Rakor yang mengangkat tema “Penguatan Kerangka Kelitbangan dalam Rangka Meningkatkan Inovasi Daerah", diselenggarakan selama dua hari, dari tanggal 28 sampai 30 Oktober 2018, dengan peserta dari Perangkat Daerah yang membidangi Kelitbangan dan Stakeholder terkait.

Bappeda Babel Selenggarakan FGD "Pengembangan Ekonomi Lokal Pada Sektor Perikanan"

Sungailiat, Bertempat di Hotel Tanjung Pesona, Senin (28/10), Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Focus Group Discussion dengan tema "Pengembangan Ekonomi Lokal Pada Sektor Perikanan".

Kasubbid Penelitian dan Pengembangan Sosial, Ekonomi dan Pemerintahan, Mardani mengatakan, FDG dilaksanakan guna memperkuat peran Dewan Riset Daerah dalam merumuskan masukan untuk penyusunan kebijakan dan prioritas pembangunan daerah.

November, Target Penyampaian Rancangan Perda Perubahan RPJMD Ke DPRD

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan proses penyusunan Perubahan RPJMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017-2022. Ditargetkan, pada bulan November Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan RPJMD dapat disampaikan kepada DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kabid Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah, Bappeda Kep. Babel, Agung Dwi Chandra mengatakan, rancangan Perda tentang Perubahan RPJMD akan dibahas oleh DPRD dan Gubernur untuk memperoleh persetujuan bersama.

Pemda Punya Peran Penting Dalam Penyusunan KEM

Pangkalpinang, Perbedaan metodologi dan asumsi yang digunakan, jadi penyebab perbedaan antara target Kerangka Ekonomi Makro yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah. Sehingga, target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, sepertinya tidak didukung dengan target yang disusun Pemerintah Daerah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bappeda Kep. Babel Fery Insani pada saat Bimtek Teknis Kerangka Ekonomi Makro (KEM) Regional Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Perencanaan Pembangunan di Prov. Kep. Babel. di Hotel Sahid, Pangkalpinang, Senin (21/10).

Gandeng Stisipol Pahlawan 12, Bappeda Babel Teliti Pengaruh Sektor Pertambangan Timah Terhadap Pembangunan Ekonomi Daerah

Pangkalpinang, Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Sekolah Tinggi Ilmu Sosial & Ilmu Politik Pahlawan 12 melakukan penelitian mengenai Dampak Fiskal dan Pengaruh Sektor Pertambangan Timah Terhadap Pembangunan Ekonomi Daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada saat Focus Group Discussion, Kasubbid Penelitian dan Pengembangan Sosial, Ekonomi dan Pemerintahan, Mardani mengatakan, penelitian merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Bappeda Kep. Babel bersama Perguruan Tinggi nasional dan lokal.

GOR Sahabuddin jadi Rencana Lokasi Planetarium Babel

Pangkalpinang, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyetujui kawasan GOR Sahabbudin menjadi rencana lokasi pembangunan Planetarium. Hal tersebut diungkapkan Kabid Penelitian dan Pengembangan Daerah, Bappeda Kep. Babel, Adhari, di ruang Rapat Buku Limau, Kantor Bappeda Kep. Babel, Rabu (16/10).

Sebelumnya, Pemprov Kep. Babel dan Tim Institut Teknologi Bandung (ITB) melakukan survei di tiga lokasi. Pertama di Bukit Kejora, kedua lahan dibawah Bukit Kejora dan ketiga di area GOR Sahabudin. GOR Sahabudin sendiri dirokemendasikan Tim ITB untuk di bangun Planetarium

Pertemuan DWP, Sekban Usulkan Kegiatan Outdoor

Pangkalpinang,Sekretaris Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengusulkan agar pertemuan bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bappeda Kep. Babel yang biasanya di dalam kantor untuk dapat diselenggarakan diluar kantor.

Menurutnya, pertemuan bulanan DWP yang juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, dapat dikemas dengan kegiatan outdoor dan permainan yang melibatkan seluruh keluarga besar Bappeda Kep. Babel.

DRD dan Iskindo Dukung Babel Hasilkan Garam

Pangkalpinang, Keinginan Gubernur Erzaldi Rosman untuk menjadikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai daerah penghasil Garam disambut baik oleh Dewan Riset Daerah (DRD) Prov. Kep. Babel. Pada Sabtu (05/10) yang lalu, DRD Babel mengambil sampel kristal garam di Pantai Takari, Desa Rebo, Kabupaten Bangka.

Pada saat ditemui di ruang kerja Kantor Bappeda Kep. Babel, Selasa (08/10), Kabid Penelitian dan Pengembangan Daerah, Adhari mengatakan, pengambilan sampel dilakukan untuk menguji kadar dan mineral yang dikandung pada kristal garam.

Arsip Berita