Arsip Berita

Konten per Bulan

Sambut Investor, Pemprov Babel Siap Permudah Perizinan

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut baik keinginan investor yang ingin berinvestasi di Babel. Salah satunya dengan cara mempermudah perizinan dan menyiapkan infrastruktur pendukung.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bappeda Kep. Babel Fery Insani pada saat Pemaparan Rencana Pembangunan Storage dan Refenery di Kawasan Industri Sadai dan Sekitarnya.di Ruang Rapat Ketawai, Rabu (20/11).

Susun Progran dan Kegiatan Berdasarkan Hasil Pengendalian dan Evaluasi

Pangkalpinang, Sekretaris Bappeda Kep. Babel Joko Triadhi berpesan kepada Perangkat Daerah dalam menyusun perencanaan tidak terjebak pada program dan kegiatan yang sifatnya rutin tanpa berdasarkan hasil pengendalian dan evaluasi.

"Jangan beralasan bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan, sehingga harus dianggarkan setiap tahun tanpa melihat efektifitas dari program dan kegiatan tersebut," ungkapnya pada saat Rapat Penyusunan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Melalui Aplikasi SiPena Sakti, di ruang Rapat Ketawai, Selasa, (19/11).

Dongkrak Nilai Lakip, Bappeda Babel Dorong Integrasi Si Pena Sakti dengan e-Monev dan Simda

Pangkalpinang, Sekretaris Bappeda Kep. Babel Joko Triadhi mengharapkan aplikasi Sistem Informasi Pengendalian, Evaluasi dan Sakip Terintegrasi (Si Pena Sakti) dapat diintegrasikan dengan aplikasi lainnya, diantaranya dengan e-monev yang dikembangkan Biro Pembangunan dan Simda yang dikembangkan BPKP.

Menurutnya, dengan adanya integrasi, pengguna aplikasi Si Pena Sakti tidak perlu lagi mengentry data yang sama, cukup mengentry kinerjanya. Kemudahan ini diharapkan dapat meningkatkan fungsi pengendalian dan evaluasi yang dilakukan Bappeda.

Usulan Prioritas Daerah Diakomodir Sebagai Prioritas Nasional, Babel Siapkan Dukungan

Belitung, Pemerintah Pusat sedang melakukan finalisasi terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang direncanakan akan ditetapkan melalui Peraturan Presiden pada bulan Januari 2020. Kepala Bappeda Kep. Babel Fery Insani mengatakan, beberapa usulan prioritas Prov. Kep. Babel sudah diakomodir sebagai prioritas nasional dalam Rancangan RPJMN 2020-2024.

Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa Babel Berkumpul, Bahas Prospek dan Potensi Ekonomi Kedepan

Jakarta, Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa Bangka Belitung yang tinggal di Jakarta berkumpul di Restoran Kampoeng Bangka F Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (13/11) untuk membahas Prospek dan Potensi Ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kedepannya.

Pada saat Lokakarya "Prospek dan Potensi Ekonomi Bangka Belitung", Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meminta Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa untuk dapat menyumbangkan pikirannya demi kemajuan Provinsi Kepulauan Bangka Bangka Belitung.

Bappenas Sampaikan PR Bangka Belitung

Pangkalpinang, Rata-rata Lama Sekolah (RLS) dan Harapan Lama Sekolah (HLS) menjadi Pekerjaan Rumah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal tersebut diungkapkan Plt. Kasubdit Analisis Sosial dan Ekonomi Regional, Direktorat Pengembangan Wilayah dan Kawasan, Kementerian PPN/Bappenas RI, Zulfakar.

Berdasarkan data dari BPS, di tahun 2018 angka HLS di Babel mencapai 11,87 tahun, peringkat dua terendah secara nasional. Sedangkan untuk RLS penduduk berusia 25 tahun ke atas mencapai 7,84 tahun di tahun 2018, yang secara nasional berada pada peringkat 24.

PHJD Dorong Peningkatan Konektivitas Kawasan Pariwisata

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya untuk meningkatkan konektivitas kawasan pariwisata, salah satunya melalui Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) yang diinisasi Kementerian PUPR.

Menurut Kasubbid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah I, Nurmansyah, PHJD bertujuan untuk meningkatkan kemantapan jalan sehingga kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan yang lebih optimal serta mempersingkat waktu tempuh perjalanan menuju kawasan wisata.

Arsip Berita