Arsip Berita

Konten per Bulan

Cegah Penyebaran Covid-19, Bappeda Babel Siapkan Virtual Meeting

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya dalam mengantisipasi dan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kerja. Upaya ini tetap mengedepankan agar aktivitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada publik tetap berjalan.

Menurut Sekretaris Bappeda Kep. Babel, Joko Triadhi, tahap penyusunan RKPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021 tetap berjalan. Berpedoman pada Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, Rancangan Akhir RKPD harus diselesaikan paling lambat akhir bukan Mei.

Pengendalian dan Evaluasi Sama Pentingnya dengan Perencanaan

Pangkalpinang, Pengendalian dan Evaluasi sama pentingnya dengan Perencanaan. Berdasarkan amanat dari Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, hasil dari laporan Pengendalian dan Evaluasi akan menjadi bahan penyusunan dokumen perencanaan.

Menurut Sekretaris Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Joko Triadhi, pengendalian dan evaluasi bertujuan untuk memastikan indikator kinerja program, kelompok sasaran, lokasi dan penyerapan dana indikatif kegiatan Renja PD dicapai, untuk mewujudkan visi, misi serta sasaran dan prioritas pembangunan tahunan daerah.

Kunjungi Bappeda Babel, Ini Pesan Darmansyah Husein

Pangkalpinang, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Darmansyah Husein melakukan kunjungan kerja di Bappeda Kep. Babel. Hal ini dalam rangka menjalankan tugas konstitusional Anggota DPD RI dalam menyerap aspirasi masyarakat dan daerah.

Darmansyah Husein mengatakan, pada saat rapat kerja dengan Kementerian PPN/Bappenas RI, Menteri Suharso Monoarfa meminta Anggota DPD RI untuk ikut memantau pelaksanaan perencanaan pembangunan di daerah.

Sensus Penduduk Jadi Data Perencanaan

Pangkalpinang, Sekretaris Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Joko Triadhi mengajak ASN untuk dapat berpartisipasi dalam Sensus Penduduk Online Tahun 2020, yang dilaksanakan dari tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

Menurutnya, sensus penduduk dilakukan untuk mendapatkan data kependudukan dan karakteristik, serta menjadi dasar evaluasi pembangunan nasional dan pembangunan manusia. Tak kalah pentingnya sebagai data sensus digunakan sebagai dasar dalam menyusun perencanaan.

Inovasi Dorong Peningkatan Pelayanan Publik

Pangkalpinang, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rusdi mengatakan, dengan adanya inovasi dapat mendorong Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan publik, pendapatan asli daerah, capaian kinerja hingga efisiensi.

Hal tersebut diungkapkan Rusdi pada saat membuka Sosialisasi Innovative Government Award (IGA), di ruang rapat Pulau Ketawai, Kantor Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (10/03).

Bertemu Dengan Menteri PPN/Bappenas, Ini Yang Akan Disampaikan Gubernur

Pangkalpinang, Hari ini (04/04), Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman akan bertemu dengan Menteri PPN/Bappenas RI, Suharso Monoarfa, pada saat Rakor Menteri PPN/Kepala Bappenas dengan Gubernur di Kementerian PPN/Bappenas RI, Jakarta.

Sekretaris Bappeda Kep. Babel Joko Triadhi mengatakan, Gubernur Erzaldi akan memaparkan perkembangan Bangka Belitung, serta menyampaikan tiga usulan strategis daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2021.

Masuk Penilaian Tahap III PPD Tahun 2020, Bangka Belitung Siap Terima Tim Penilai Pusat

Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masuk penilaian tahap III Tingkat Provinsi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020. Penilaian PPD dilakukan dalam tiga tahap, tahap I penilaian teknis dokumen, tahap II presentasi dan wawancara, sedangkan untuk tahap III verifikasi dan kunjungan lapangan.

Tingkatkan Kualitas SDM, Bappeda Bangka Belitung Gelar Workshop Metodologi Penelitian

Pangkalpinang, Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyelenggarakan Workshop Metodologi Penelitian Implementasi Software Terhadap Analisis Kebijakan Pembangunan Daerah.

Workshop yang diikuti peserta dari Bappeda Provinsi dan Kabupaten/Kota di Prov. Kep. Babel, dilaksanakan selama empat hari, dari tanggal 3 sampai 6 Maret, dengan pemateri dari Universitas Bangka Belitung (UBB).

Dorong Bangka Belitung Sehat Dengan KKS

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mendorong Kabupaten dan Kota untuk mengikuti Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS). Ini merupakan salah satu upaya untuk mencapai Bangka Belitung Sehat.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bappeda Kep. Babel, Rusdi mengatakan, penghargaan KKS atau Swasti Saba mengacu pada Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 tahun 2005 dan Nomor: 1138/Menkes/PB/VIII/2005, diselenggarakan setiap dua tahun sekali dan sudah dilaksanakan sejak tahun 2005.

Arsip Berita