Arsip Berita

Konten per Bulan

Wagub Abdul Fatah: Tahun 2021 Bangka Belitung Fokus Pada Pemulihan Kondisi Sosial-Ekonomi Masyarakat dan Daerah

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021, Senin (20/04). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Musrenbang kali ini dilaksanakan melalui video conference dengan dihadiri Menteri PPN/Bappenas Ri, Suharso Manoarfa dan Plt Sekjen Kemendagri, Muhammad Hudori.

Catat tanggalnya, 20 April Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2021

Pangkalpinang, Senin (20/04), Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melaksanakan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021. Pelaksanaan Musrenbang akan dilakukan melalui Video Conference.

Menurut Sekretaris Bappeda Kep. Babel Joko Triadhi, Musrenbang yang akan dibuka Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, dapat disaksikan langsung oleh masyarakat melalui sosial media Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tiga Fokus Refocussing Kegiatan dan Realokasi APBD Tahun 2020

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan Refocussing Kegiatan dan Realokasi APBD Tahun 2020. Hal ini merupakan arahan dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2020 dengan memperhatikan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020 dan Permendagri No 20 Tahun 2020.

Kepala Bappeda Kep. Babel Fery Insani mengatakan, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri memerintahkan kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan refocussing kegiatan dan realokasi anggaran, hal ini dilakukan untuk penanganan dampak penyebaran Pandemi Covid-19.

Kemendagri Minta Pemda Respon Cepat Tangani Pandemi Covid-19

Pangkalpinang, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia meminta Pemerintah Daerah untuk dapat merespon dengan cepat penanganan Pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Direktur PEIPD, Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kemendagri, Budiono Subambang pada saat Video Conference, Selasa (07/04).

Menurutnya, Pemerintah Daerah perlu melakukan percepatan pengutamaan penggunaan alokasi anggaran kegiatan tertentu (refocusing) dan atau perubahan alokasi anggaran yang digunakan secara memadai untuk meningkatkan kapasitas

Bahas Renja Perangkat Daerah Tahun 2021 dengan Virtual Meeting, Bangka Belitung Fokus Pada Pemberdayaan Masyarakat

Pangkalpinang, Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luas di dunia, begitu juga Indonesia. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah menyiapkan strategi-strategi yang akan digunakan dalam menghadapi dampak dari Pandemi Covid-19.

Menurut Sekretaris Bappeda Kep. Babel Joko Triadhi, ekonomi dan sosial masyarakat harus menjadi fokus dalam pemulihan dampak Pandemi Covid-19. Di tahun 2021, Program dan kegiatan akan diarahkan ke pemberdayaan masyarakat atau Program dan kegiatan yang outputnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Arsip Berita