Arsip Berita

Konten per Bulan

Bappeda Babel Gelar Rapat Evaluasi Penyelarasan RPJMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017-2022 dengan RPJMN Tahun 2020-2024

Pangkalpinang, Bertempat di Hotel Bangka City, Rabu (21/04), Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengelar Rapat Evaluasi Penyelarasan RPJMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017-2022 dengan RPJMN Tahun 2020-2024.

Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan Kementerian PPN/Bappenas RI, Taufik Hanafi mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam mengevaluasi keselarasan RPJMD dengan RPJMN. Taufik juga minta agar Pemprov. Kep. Babel untuk terus menjaga konsistensi rencana pembangunan dengan penganggaran.

Pansus DPRD Kabupaten Bangka Tengah Kunker Ke Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Tengah merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang saat ini sedang menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Dalam rangka penyusunan RPJMD Tahun 2021-2026, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Bangka Tengah melakukan kunjungan ke Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Selasa (13/04).

Kepala Bappeda Kep. Babel Tutup Musrenbang RKPD Tahun 2022

Pangkalpinang, Kepala Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fery Insani melalui video meeting, menutup Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2022 yang telah diselenggarakan selama tiga hari, pada Juma't (09/04).

Pada kesempatan tersebut, Fery Insani mengatakan, Musrenbang memiliki arti penting dalam rangkaian penyusunan dokumen perencanaan daerah. Musrenbang menjadi kesempatan bagi seluruh stakeholder untuk menyamakan pandangan menyangkut pelaksanaan urusan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Hari Kedua Musrenbang RKPD, Bappeda Babel Gelar Sidang Kelompok

Pangkalpinang, Setelah pembukaaan Musrenbang RKPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022 dan Rapat Pleno I yang dilaksanakan kemarin, hari kedua (08/04), pelaksanaan Musrenbang RKPD dilanjutkan dengan Sidang Kelompok.

Sekretaris Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Joko Triadhi mengatakan, perjalanan penyusunan RKPD sudah sangat panjang. Mulai dari penyusunan Rancangan Awal RKPD, Forum Konsultasi Publik, penyusunan Ranwal Rencana Kerja Perangkat Daerah, Forum Lintas Perangkat Daerah, Trilateral Meeting, Verifikasi Renja sampai dengan Musrenbang RKPD.

Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022 , Ini Pesan Gubernur Erzaldi Rosman

Pangkalpinang, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022, Rabu (06/04) melalui Video Meeting.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Erzaldi mengatakan, tahun 2022 merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017-2022. Namun, masih ada target RPJMD yang belum selesai. Selain itu, pandemi Covid-19 yang masih terjadi menjadi tantangan, karena berdampak bagi ekonomi maupun sosial.

Arsip Berita