Arsip Berita

Konten per Bulan

Persepsi Proses Perencanaan Antara Provinsi dan Kabupaten/Kota Harus Sama

Pangkalpinang, Guna menyamakan persepsi proses perencanaan antara Provinsi dan Kabupaten/Kota, Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Rapat Penyusunan Cascading RPJMD dan Renstra Perangkat Daerah untuk Kabupaten/Kota, mulai dari 30 Agustus sampai dengan 3 September 2021, melalui video meeting.

Sekretaris Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Joko Triadhi mengatakan, Rapat Penyusunan Cascading RPJMD dan Renstra Perangkat Daerah untuk Kabupaten/Kota, merupakan wujud pembinaan dari Bappeda Provinsi dalam aspek perencanaan terhadap Kabupaten/Kota.

RPJMD Pegangan Dalam Menyusun Cascading

Pangkalpinang, Sekretaris Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Joko Triadhi menekankan kepada Perangkat Daerah untuk menjadikan RPJMD sebagai pegangan dalam menyusun Cascading Perangkat Daerah. Namunnya, sebelum menyusun Cascading, Perangkat Daerah terlebih dahulu menyusun peta proses bisnis dari Perangkat Daerah.

Hal tersebut diungkapkan Joko Triadhi pada saat membuka Rapat Pembahasan Persiapan Penginputan Cascading Perangkat Daerah (PD) dalam Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Kemendagri, Kamis (26/08), melalui Video Meeting.

Pemprov Babel Persiapkan Penilaian Sakip

Pangkalpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mematangkan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang akan dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) pada pertengahan September nanti. Salah satunya dengan melaksanakan Rapat Tindak Lanjut SAKIP, Rabu (25/08), melalui Video Meeting.