Bappeda Babel Gelar Rapat Internalisasi Penginputan Cascading Dalam Aplikasi SIPD

Pangkalpinang, Sekretaris Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Joko Triadhi meminta kepada Mitra Perangkat Daerah yang ada di Bappeda untuk dapat mendamping Perangkat Daerah (PD) dalam penginputan Cascading Perangkat Daerah dalam aplikasi SIPD Kemendagri.

“Tidak hanya mendamping, Mitra PD juga harus mencermati dan memvalidasi Cascading PD yang dirunut dari RPJMD dan Renstra PD sampai ke Indikator Kinerja Individu Pegawai, sehingga perlu diselaraskan, patokannya RPJMD dan Renstra PD , jangan sampai tidak nyambung,” kata Joko Triadhi saat membuka Rapat Internal Pembahasan Penginputan Cascading dalam SIPD Kemendagri, Selasa (24/08), melalui Video Meeting.

Penginputan Cascading Perangkat Daerah dalam aplikasi SIPD Kemendagri, menurut Joko Triadhi akan menjadi salah satu bahan penilaian Kemenpan RB dalam menilai Sakip Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan dilakukan pada September nanti.

“Kami harapkan kawan-kawan dapat memvalidasi dan mendampingi Perangkat Daerah dalam proses penginputan Cascading Perangkat Daerah, sehingga dapat dilaksanakan dengan baik, yang ujungnya nanti hasilnya terlihat pada nilaia Sakip Provinsi, yang diharapkan dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Joko Triadhi.

Pada kesempatannnya yang sama kesempatannya yang sama, Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Bappeda Kep. Babel, Agung Dwi Chandra mengatakan selain memvalidasi dan mendampingi penginputan Cascading Perangkat Daerah dalam aplikasi SIPD Kemendagri, Mitra PD diminta untuk dapat membantu Perangkat Daerah dalam menyiapkan peta proses bisnis yang merupakan peta proses pencapaian

“Pada saat penilaian Sakip, kita akan menampilkan peta proses bisnis, cascading PRJMD, Cascading Perangkat Daerah sampai dengan staf yang sudah diiput kedalam aplikasi SIPD dan e-tukin,”kata Agung Dwi Chandra kepada Mitra PD Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
 

Penulis: 
Rizky Fitrajaya
Sumber: 
Bappeda Prov. Kep. Babel