Bappeda Babel Raih Penghargaan Dari KPPN Pangkalpinang

Pangkalpinang, Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalpinang, sebagai Peringkat Satu dengan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) 99,93, pada kategori Satuan Kerja DK/TP dengan pagu di atas 100 Juta Rupiah Tahun Anggaran 2018.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Pangkalpinang, Esti Dwi Arvina kepada Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bappeda Kep. Babel, Adhari, di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pangkalpinang, Kamis (29/08).

Menurut Adhari, penghargaan yang diberikan KPPN berdasarkan penilaian terhadap IKPA. Di dalam IKPA terdapat 12 indikator, Pengelolaan Uang Persediaan, Data Kontrak, Kesalahan SPM, Retur SP2D, Halaman III DIPA, Revisi DIPA, Penyelesaian Tagihan, Rekon LPJ Bendahara, Perencanaan Kas, Penyerapan Anggaran, Dispensasi SPM, dan Pagu Minus.

"Nilai IKPA ini mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi, serta efektifitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan," ungkap Adhari di ruang kerja Kantor Bappeda Kep. Babel, Kamis (29/08).

Adhari menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai Bappeda Kep. Babel yang telah bekerja keras dalam meraih penghargaan dari KPPN, dan berpesan untuk mempertahankan serta meningkatkan prestasi yang telah diraih.

"Alhamdulillah Bappeda dapat meraih penghargaan dari KPPN, ini merupakan  hasil kerja keras, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Pegawai Bappeda, semoga ini dapat menjadi penyemangat bagi Bappeda Babel dalam meraih prestasi," pungkasnya.

Penulis: 
Rizky Fitrajaya
Sumber: 
Bappeda Kep. Babel