Catat tanggalnya, 20 April Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2021

Pangkalpinang, Senin (20/04), Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melaksanakan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021. Pelaksanaan Musrenbang akan dilakukan melalui Video Conference.

Menurut Sekretaris Bappeda Kep. Babel Joko Triadhi, Musrenbang yang akan dibuka Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, dapat disaksikan langsung oleh masyarakat melalui sosial media Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kita juga mendapat informasi dari pihak Kementerian PPN/Bappenas RI, direncanakan Menteri PPN/Bappenas RI, Bapak Suharso Manorfa akan ikut dalam menghadiri Musrenbang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Joko Triadhi pada saat membuka Trilateral Meeting Tahun 2021 yang dilaksanakan melalui Virtual Meeting, Rabu (15/04).

Terkait tema dan prioritas pembangunan Tahun 2021, Joko Triadhi mengatakan, Pemerintah Pusat melakukan perubahan terhadap tema Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan prioritas pembangunan nasional Tahun 2021. Hal ini dilakukan akibat pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi.

Adapun yang menjadi tema RKP Tahun 2021 "Mempercepat pemulihan ketahanan ekonomi dan kehidupan masyarakat dengan fokus: Pemulihan Industri, Pariwisata dan Investasi Penguatan Sistem Kesehatan Nasional."

Menurut Joko Triadhi, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga melakukan penyesuaian terhadap tema RKPD Tahun 2021. Semula pembangunan daerah tahun 2021 akan fokus pada infrastruktur dan sumber daya manusia.

"Tahun depan kita akan fokus pada ekonomi dan sosial masyarakat dan hal-hal yang terkait dengan penguatan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19, fokus-fokus ini yang akan dirumuskan dan disampaikan pada saat Musrenbang," kata Joko Triadhi.

Penulis: 
Rizky Fitrajaya
Sumber: 
Bappeda Kep. Babel