Idul Adha 1440 H, Keluarga Besar Bappeda Babel Bagikan Daging Kurban

Pangkalpinang, Keluarga besar Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan 320 kupon daging kurban kepada masyarakat yang ada di sekitar kantor yang terletak di Kota Pangkalpinang. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Bappeda Babel.

Sekretaris Bappeda Kep. Babel Joko Triadhi mengatakan, Idul Adha merupakan momen yang tepat untuk berbagi dengan sesama. "Kurban merupakan salah satu caranya, selain bekerja kita juga harus peduli dengan sesama," ungkap Joko Triadhi di halaman Kantor Bappeda Kep. Babel, Senin (12/08).

Pada Idul Adha kali ini, keluarga besar Bappeda Kep. Babel mengurbankan 4 sapi dan 3 kambing, pemotongan dilakukan halaman belakang. Menurut Joko Triadhi, pemotongan dan pembagian daging kurban dilakukan oleh pegawai Bappeda.

"Kami sudah mendata dan mempersiapkan untuk pembagian daging kurban, beberapa hari yang lalu kami sudah menyebarkan 320 kupon daging kurban, selepas Dzuhur, Insyaallah sudah siap dibagikan," kata Joko Triadhi.

Terkait pelaksanaan kurban, Joko Triadhi memastikan, kegiatan kurban tidak akan menganggu rutinitas pekerjaan. Menurutnya, kegiatan kurban dapat menumbuhkam rasa empati dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"Kami sudah membagi Tim untuk menjadi panitia Kurban, dipastikan tidak akan menganggu rutinitas, bahkan saat ini sedang dilaksanakan Bimtek Penginputan Renja PD di aplikasi Simcan, dan beberapa pegawai ada yang ikut rapat di luar Kantor," pungkasnya.

Penulis: 
Rizky Fitrajaya
Sumber: 
Bappeda Kep. Babel