Idul Adha Jadi Momentum Tingkatkan Solidaritas Terhadap Sesama Di Tengah Pandemi Covid-19

 

Pangkalpinang, Bertempat di halaman Kantor, Rabu (21/07), Keluarga Besar Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penyembelihan  hewan kurban yang terdiri dari empat ekor sapi dan dua ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban menjadi kegiatan yang rutin dilakukan oleh Bappeda Babel setiap tahunnya, dan pada Idul Adha 1442H ini untuk yang keenam kalinya dilaksanakan oleh Keluarga Besar Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sekretaris Bappeda Kep. Babel, Joko Triadhi mengatakan, Idul Adha selain meneladani ketakwaan Nabi Ibrahim, juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan solidaritas dan kepedulian terhadap  sesama, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Semangat berkurban Keluarga Besar Bappeda Babel tidak pernah surut dalam segala kondisi, ini menunjukkan tingkat kepedulian terhadap sesama yang tinggi, apalagi pada masa pandemi Covid-19, kami harap dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," kata Joko Triadhi di halaman Kantor Bappeda Babel.

Ibadah kurban sendiri kata Joko Triadhi, menjadi ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT dan juga merupakan bentuk ketakwaan dengan menyisihkan sebagian harta kepada orang yang membutuhkan.

Menurutnya, daging kurban dibagikan kepada anak yatim piatu, penyandang disabilitas dan juga masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar Kantor Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Terima Kasih kepada kawan-kawan yang telah ikut berkurban dan panitia yang telah membantu pelaksanaan penyembelihan dan pembagian hewan kurban, semoga kegiatan ini dapat menjadi amal ibadah bagi kita," kata Joko Triadhi.

Penulis: 
Rizky Fitrajaya
Sumber: 
Bappeda Prov. Kep. Babel