Kepala Bappeda Kep. Babel Tutup Musrenbang RKPD Tahun 2022

Pangkalpinang, Kepala Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fery Insani melalui video meeting, menutup Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2022 yang telah diselenggarakan selama tiga hari, pada Juma't (09/04).

Pada kesempatan tersebut, Fery Insani mengatakan, Musrenbang memiliki arti penting dalam rangkaian penyusunan dokumen perencanaan daerah. Musrenbang menjadi kesempatan bagi seluruh stakeholder untuk menyamakan pandangan menyangkut pelaksanaan urusan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

"Saya berharap apa yang kita bahas selama tiga hari ini menghasilkan program, kegiatan dan sub kegiatan yang semakin baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, apalagi saat ini kita masih menghadapi kondisi pandemi Covid-19," kata Fery Insani.

Pandemi Covid-19, menurutnya memberikan pelajaran yang berharga dalam menyusun perencanaan. Dimana dengan kondisi keuangan daerah yang tidak baik, untuk menyusun program, kegiatan dan sub kegiatan harus dilakukan dengan lebih cermat.

Selain itu, tambah Fery Insani, tahun 2022 merupakan tahun terakhir RPJMD 2017-2022, sehingga perlu cara-cara yang tidak biasa dan kerja keras dari seluruh stakeholder untuk mencapai target RPJMD.

"Susun program dengan baik, rencanakan sesuai dengan kebutuhan, bukan keinginan, hitung dengan cermat dan teliti dan tentu saja dengan niat yang baik, sehingga apa yang kita cita-citakan masyarakat Bangka Belitung yang sejahtera dapat terwujud," pesan Fery Insani.

Penulis: 
Rizky Fitrajaya
Sumber: 
Bappeda Prov. Kep. Babel