Paparkan Hasil Kerja, DRD Babel Siap Bersinergi

Pangkalpinang, Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap bersinergi dengan stakeholder untuk mewujudkan masyarakat Bangka Belitung yang sejahtera. Hal tersebut diungkapkan Suparta pada saat Diseminasi Hasil Kerja Tahun 2019 di ruang rapat Pulau Ketawai, Kantor Bappeda Kep. Babel, Rabu (11/12).

Pada saat diseminasi, menurut Suparta yang juga anggota DRD Babel, bidang-bidang yang ada di DRD memaparkan hasil kerja yang telah dilakukan selama ini, diantaranya pengembangan potensi daerah yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Dari paparan hasil kerja dari bidang-bidang tersebut, kami (DRD) siap bersinergi untuk mewujudkan impian kita bersama, yaitu masyarakat Bangka Belitung yang sejahtera," ungkapnya.

Kabid Penelitian dan Pengembangan Daerah, Bappeda Kep. Babel, Adhari mengatakan DRD sudah melakukan beberapa pengembangan potensi yang ada di Bangka Belitung, diantaranya minyak atsiri, sorgum sampai ke kaji terap garam.

Lebih jauh mengenai DRD, menurutnya, DRD dibentuk berdasarkan Pergub No. 54 Tahun 2017 tentang Pembentukan DRD, dengan maksud memberdayakan Lembaga Kelitbangan di daerah serta merumuskan masukan kebijakan dan prioritas pembangunan daerah.

"DRD diharapkan dapat memberikan alternatif pemecahan masalah dan isu strategis yang dihadapi daerah, memberikan saran atau gagasan pengembangan potensi daerah serta merumuskan kebijakan dan prioritas pembangunan daerah untuk mewujudkan masyarakat Bangka Belitung yang sejahtera," harap Adhari.

Penulis: 
Rizky Fitrajaya
Sumber: 
Bappeda Kep. Babel