Pegawai Bappeda Babel Diajak Menabung Emas

Pangkalpinang, PT Pegadaian (persero) mengenalkan beberapa produk andalannya kepada Pegawai Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, salah satunya Tabungan Emas. Tabungan Emas Pegadaian merupakan layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas.

Pada saat Sosialisasi Investasi Emas di Ruang Rapat Ketawai Kantor Bappeda Babel, Selasa (25/02), Kasubbag Umum Bappeda Kep. Babel, Sidik Cahyono mengatakan, Tabungan Emas dapat menjadi salah alternatif tabungan bagi para pegawai.

"Dengan dikenalkannya Tabungan Emas, diharapkan pegawai makin terpacu mewujudkan apa yang menjadi tujuannya, bisa naik haji maupun untuk persiapan sekolah anak kejenjang yang lebih tinggi," kata Sidik Cahyono.

Hendra Ramdhani dari PT Pegadaian (persero) mengatakan, dengan menabung di Tabungan Emas Pegadaian, nasabah dapat berinvestasi secara mudah, murah, aman dan terpercaya.

"Bapak dan Ibu dapat membuka Tabungan Emas melalui outlet Pegadaian atau agen Pegadaian ataupun secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital di Playstore atau Appstore," kata Hendra Ramdhani.

Top Up Tabungan Emas Pegadaian, menurut Hendra Ramdhani dapat dilakukan di outlet Pegadaian, ATM, Aplikasi Pegadaian Digital, ataupun Agen Pegadaian, dengan minimal 0,01 gram sampai 100 gram per hari per CIF.

"Saldo emas di Tabungan dapat dicetak dalam bentuk emas batangan, mulai dari 1, 2, 5, 10, 25, 50, 100 gram, bisa jenis Antam atau UBS, untuk biaya cetak emasnya tergantung denominasi," kata Hendra Ramdhani.

Penulis: 
Rizky Fitrajaya
Sumber: 
Bappeda Kep. Babel