Tahun 2021 dan 2022, Babel Fokus Pada Infrastruktur

Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2021 dan tahun 2022 akan tetap fokus pada pembangunan infrastruktur. Hal tersebut dikemukakan Kabid Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah, Bappeda Kep. Babel, Agung Dwi Chandra pada saat Rapat Tema Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD Prov) Prov. Kep. Babel Tahun 2021.

Sebelum membahas tema RKPD Tahun 2021, peserta rapat yang terdiri dari Pejabat Administrator, Pengawas, JFT dan JFU di lingkungan Bappeda Kep. Babel mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo saat Musrenbangnas RPJMN Tahun 2020-2024 beberapa waktu yang lalu.

Dalam arahannya, Presiden menekankan lima prioritas untuk tahun 2020-2024, pertama Pembangunan Sumber Daya Manusia, kedua Pembangunan Infrastruktur, ketiga Penyederhanaan Regulasi, keempat Penyederhanaan Birokrasi dan kelima Transformasi Ekonomi.

“Presiden juga mengatakan akan tetap fokus membangun infrastruktur selama lima tahun kedepan, hal ini untuk memperkokoh fondasi Negara dalam berkompetisi dengan negara lain,” kata Agung Dwi Chandra di ruang rapat Pulau Ketawai, Senin 13 Januari 2020.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menurut Agung, sudah memberikan arahan terkait pembangunan Provinsi untuk tahun 2021 dan 2022, yaitu fokus pada infrastruktur. Tema pembangunan tahun 2021 menurutnya, akan dikaitkan dengan prioritas nasional dengan prioritas daerah, serta keinginan daerah dalam mengembangkan potensi daerah dan sumber daya manusia, namun tetap fokus pada infrastruktur.

"Dimunculkan tema pembangunan untuk tahun 2021, "Percepatan pembangunan Infrastruktur untuk pengembangan potensi daerah dan peningkatan kualitas sumber daya manusia", dengan tiga prioritas, Infrastruktur Kewilayahan, Pembangunan Pendidikan dan Pembangunan Kesehatan," kata Agung Dwi Chandra.

Penulis: 
Rizky Fitrajaya
Sumber: 
Bappeda Kep. Babel