Tingkatkan Kerjasama dan Kekompakkan, Bappeda Babel Selenggarakan Kegiatan "Capacity Building"

Bangka Tengah, Bertempat di Kawasan Wisata Tanjung Gunung, Pantai Tapak Dewa, Rabu 18 Desember 2019, Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur yang diikuti seluruh Pegawai dan Keluarga.

Kepala Bappeda Kep. Babel Fery Insani mengatakan, kegiatan yang bertema "Capacity Building" diisi dengan ceramah motivasi serta permainan yang bertujuan untuk melatih kerjasama dan kekompakkan.

"Biasanya kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur kita lakukan didalam ruangan, tapi kali ini kita mencoba sesuatu yang berbeda, kita adakan diluar ruangan serta melibatkan anggota keluarga," kata Fery Insani pada saat membuka kegiatan.

Menurutnya, bukan hanya kompetensi Aparatur saja yang perlu ditingkatkan, tapi juga semangat, kerjasama dan kekompakan perlu untuk terus ditingkatkan.

"Kompetensi saja tidak cukup, Pegawai harus mempunyai kemauan dan semangat yang tinggi dan tak kalah penting harus dapat kerjasama serta kompak dalam melaksanakan tugas," katanya.

Dengan melibatkan anggota keluarga dalam kegiatan "Capacity Building", menurutnya dapat menjadi ajang silahturahmi antar pegawai dan keluarga. Apalagi hampir sebagian waktu pegawai dihabiskan di Kantor.

"Ikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin, jadikan bahan pembelajaran untuk meningkatkan kerjasama serta kekompakkan kita, sehingga setelah kegiatan ini kita makin bersemangat dalam mengerjakan tugas-tugas kita" kata Fery Insani.

Penulis: 
Rizky Fitrajaya
Sumber: 
Bappeda Kep. Babel