Bappeda Babel Siap Fasilitasi Kegiatan Donor Darah

Sekretaris Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Joko Triadhi menyambut baik kegiatan donor darah yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia di Kantor Bappeda Kep. Babel, Jumat (08/10).

Menurutnya, kegiatan donor darah ini merupakan kali kedua bagi Bappeda Kep. Babel mendapat kepercayaan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan donor darah yang sebelumnya dilaksanakan pada 2 Juli 2021.

"Kami harapkan kegiatan donor darah seperti ini dapat rutin dilaksanakan, dan kami di Bappeda, siap untuk memfasilitasi kegiatan donor darah, termasuk untuk mengajak serta pegawai mendonorkan darahnya," kata Joko Triadhi di Kantor Bappeda Kep. Babel (08/10).

Donor darah kata Joko Triadhi, sangat besar manfaatnya, selain baik bagi kesehatan pendonor, dapat juga menjadi ajang untuk saling membantu sesama yang membutuhkan.

"Dengan adanya donor darah yang dilakukan dari kantor ke kantor, dapat mempermudah pedonor untuk mendonorkan darahnya. Selain itu, diharapkan dapat menggugah semangat bagi yang belum berkesempatan untuk mendonorkan darahnya," ujar Joko Triadhi.

Selain diikuti oleh pegawai Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kegiatan donor darah diikuti juga oleh pegawai yang ada di lingkungan Perkantoran Pemprov. Kep. Babel.

Penulis: 
Rizky Fitrajaya
Sumber: 
Bappeda Prov. Kep. Babel